Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

headline

SEDERHANA, CARA MELIHAT KEBAHAGIAAN DALAM HIDUP

 Alkisah disuatu laut yang luas hiduplah seekor ikan kerapu muda. Si kerapu ini agak sombong dan paling tidak mau mendengarkan nasehat kerapu yang dituakan. Namun suatu hari ia mendengar dari ikan lain bahwa sebenarnya bangsa ikan itu hidupnya di dalam air.


Kerapu muda diliputi pertanyaan. "Air? apa itu? dimana dia berada? kenapa kok saya tidak bisa menemukannya?"

Karena pertanyaan itu sangat mengganggunya, maka si kerapu muda itu terpaksa bertanya kepada si kerapu bijak "mana buktinya kalau air itu ada? saya tidak bisa melihatnya?"

Si kerapu yang bijak hanya tersenyum dan mengatakan bahwa kerapu muda itu tidak bisa melihat air, karena air sangat dekat dengan dirinya, bahkan menyatu dengan kehidupannya.

Kerapu muda tidak puas dengan jawaban si kerapu bijak, dan malah mencacinya karena dinilai jawabannya mengada-ada bahkan tidak logis. Ia pun bertekad akan mencari tahu mengenai hal ini sendiri di laut wilayah lain.

Dalam perjalanannya, karena merasa letih dan lapar tidak menemukan yang dicari, ia beristirahat sejenak.....Tiba-tiba ada benda yang menarik perhatiannya....Ia melihat cacing yang bergerak naik-turun tidak jauh dari tempatnya beristirahat....Secepat kilat ia menyambar cacing itu dan menelannya. Namun ia kaget karena tiba-tiba ada kekuatan yang menariknya keatas dengan sangat cepat.

Si kerapu muda pun berpindah ke perahu nelayan dan ditempatkan disebuah jaring. Disana ia menangis..ia merasa kesakitan dan kehabisan nafas.

Dari jaring diatas perahu ia melihat lautan yang sangat luas sekali. Ia baru menyadari selama ini ia hidup disana. Di dalam air. Tapi semua itu sudah terlambat.

Baginya..hanya penyesalan yang tersisa.

*
Sadar atau tidak, bahwa sebenarnya semua yang ada bersama kita merupakan kebahagiaan. Kita menjadi tidak bahagia ketika kita mulai mencari kebahagiaan tersebut. Saat kita mempertanyakan, "bagaimana caranya aku agar bahagia?".

Manusia diciptakan untuk bahagia. Tapi banyak dari mereka yang salah mengira kesenangan adalah kebahagiaan. Mereka mulai mengejar rasa nikmat tanpa batas, mencari harta dengan menghalalkan segala cara, berharap kepada pujian palsu dan penerimaan kelompok yang semu.

Tapi sampai kapan pun kebahagiaan hanya menjadi impian bagi mereka yang mencari, karena kebahagiaan itu dekat sekali dengan kita.

Kebahagiaan adalah kejujuran hati dan penerimaan tanpa syarat.

Semoga kedamaian selalu bersama kita.



Contact me     
Telegram Channel       : https://t.me/psikologikaindonesia
Telegram Group          : https://t.me/psikologikagroup
Facebook                      : https://www.facebook.com/psikologikaind
Youtube                        : https://www.youtube.com/channel/UCF9bwdJVtN3yb8G91CQQfvg

Whatsapp                     : https://wa.me/6285646097582

Post a Comment for "SEDERHANA, CARA MELIHAT KEBAHAGIAAN DALAM HIDUP"