Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

headline

Dari Ketersinggungan hingga demam ikoy-ikoyan ala influencer

 


Kejenuhan masyarakat dikarenakan pemberlakuan PPKM oleh pemerintah memberikan dampak yang sangat luas, hingga memunculkan fenomena baru ditengah kondisi masyarakat yang tidak menentu. Berawal dari keresahan para youtuber di Indonesia yang merasa kreatifitasnya kini sangat dibatasi oleh komentar netizen Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Babe cabita pada channel youtube Deddy Corbuzier bahwa dirinya dicerca oleh netizen karena memparodikan menteri sosial saat ini yang aktif menjabat yaitu ibu Risma Harini dalam bekerja dan memarahi para bawahannya.

Jika melihat dari konten tersebut dalam konteks parodi atau komedi. Seharusnya tidak perlu ada yang dikhawatirkan. Tapi para netizen Indonesia melihatnya dari sisi yang berbeda dan mereka menganggap konten tersebut adalah sebuah pelecehan atau penghinaan terhadap menteri sosial atau ibu Risma harini yang sedang giat bekerja hingga turun kelapangan untuk melihat kinerja para staffnya.

Disisi lain, netizen Indonesia juga dibuat ramai oleh influencer arif muhammad. Pada story instagramnya arif muhammad sering membagikan hadiah pada followersnya dengan cara yang cukup mudah, ia meminta para followersnya untuk membalas ke DM (direct message) dan menuliskan keinginan atau kebutuhan mereka. Bagi yang beruntung nantinya arif muhammad akan membuat story dari dm tersebut dan memberikan notice pada personal assistantnya untuk mengirim barang atau transfer sejumlah uang pada pemilik akun yang dibalas oleh sang bos arif muhammad.

Keramaian yang terjadi menimbulkan banyak efek ditengah masyarakat Indonesia, mulai dari yang memberikan komentar positif hingga sebaliknya. Hal ini terjadi dikarenakan setiap manusia memiliki persepsi masing-masing yang diterima melaui alat indera atau disebut dengan proses sensoris. Artinya, setiap individu dapat mengenali dan menafsirkan sebuah informasi untuk memberikan gambaran atau respon tentang suatu lingkungan.

Sebuah kejadian akan menimbulkan beragam persepsi bagi individu lainnya. Secara harfiah, persepsi merupakan suatu kesan yang diperoleh seseorang dari panca inderanya. Kemudian di organisir, diinterpretasikan serta dievaluasi. Sebenarnya seseorang butuh yang namanya pengalaman untuk mendapati persepsi. Ini dapat Anda pelajari melalui interaksi dengan lingkungan. Perlu diketahui bahwa sebenarnya persepsi ini sudah muncul sejak kita masih kecil. Hal ini didapati dari proses interaksi dengan manusia lainnya yang kita lakukan.



Contact me     
Telegram Channel       : https://t.me/psikologikaindonesia
Telegram Group          : https://t.me/psikologikagroup
Facebook                      : https://www.facebook.com/psikologikaind
Youtube                        : https://www.youtube.com/channel/UCF9bwdJVtN3yb8G91CQQfvg
Whatsapp                     : https://wa.me/6285646097582

Post a Comment for "Dari Ketersinggungan hingga demam ikoy-ikoyan ala influencer"